Selasa, 24 Maret 2014

Hari ini adalah keputusan terberat yang harus saya ambil yaitu “Saya mau melangkah untuk menjadi pribadi yang lebih baik”. Saya tau apa yang saya alami yaitu putus asa, putus harapan, patah hati, stress, masa kuliah saya, masalah pribadi saya, yang mungkin tidak sebanding dengan orang-orang diluar sana yang bahkan masalah mereka bisa saja lebih besar daripada yang mereka hadapi tapi mereka tetap tersenyum menghadapinya. Hanya beberapa orang yang mungkin bisa merasakan apa yang saya alami sedangkan yang lain hanya bisa menertawakan dan tidak peduli dan itu rasanya sedih.

Pertama kali saya jatuh cinta, pertama kalinya saya banyak dibohongi, pertama kalinya orang tersebut berhenti berjuang dan pertama kalinya saya terjatuh karena satu kata yaitu “cinta”. Mungkin benar kata orang, cinta itu buta bahkan ketika kamu sudah dibuat terluka tapi masih saja kamu mencintainya. Dulu saya mendapatkan dia dari doa saya dan saya akan belajar mengikhlaskannya dari doa saya karena itu yang dia pinta. Ya mungkin orang cuma bilang ini itu sambil tertawa, kalian kira cinta aku ini lelucon. Tapi gpp, mungkin udah begitu alurnya.

Jujur, saya menangis hampir tiap hari selama 2 bulan. Dan akhir-akhir ini saya mencoba menghubunginya apakah ada celah untuk memperbaiki atau tidak, tapi jawaban yang saya dapatkan bukanlah jawaban yang saya inginkan, dia hanya bilang “ini jalan terbaik, aku sayang sama kamu tapi ya mau gimana lagi”. Dia menjadikan marga untuk sebuah alasan, tapi saya tidak tahu dia berkata jujur atau tidak. Disini saya mulai berpikir, kadang saya bodoh menangisi orang yang saya cintai, saya mulai berfikir “emang disana dia nangisin aku? Emang iya dia masih sayang sama aku? Buktinya aja dia udah nyerah. Janji hanyalah tinggalah janji didalam kenangan”. Saya akan belajar pelan-pelan, menangis memang sudah takdirnya wanita, jika memang dibutuhkan “masuklah kekamarmu, kunci pintumu, jadikan suasana hening, berdoa dan ceritalah kepada Tuhan walaupun disitu kamu menangis” Tiada sahabat yang sabar mendengarkan curahan hatimu sambil menangis selain Tuhan-mu. Mulai belajarlah memperbaiki dirimu, apa yang salah selama ini hingga hubungan kamu bertahun-tahun kandas ditengah jalan. Ingatlah jika dia jodohmu, dia akan kembali padamu, tetapi jika dia bukan jodohmu pasti ada yang lebih baik yang telah dipersiapkan untukmu. Semangaaat untuk gapai apa yang harus kamu gapai walaupun kamu ketinggalan daripada yang lain!!!

Bagian kita adalah untuk berusaha sekuat tenaga, kemudian yakinlah Tuhan pasti berikan yang terbaik – Merry Riana

Leave a Reply

