Kesehatan

            Image

            Hmm… sebagian dari kita banyak yang mengabaikan kesehatan. Padahal untuk menjalankan aktivitas kita butuh tubuh yang sehat agar semuanya bisa berjalan dengan lancar. Sama seperti kata pepatah “Kesehatan itu mahal harganya”. Kalau sudah sakit apa yang bisa kita lakukan?? Nothing!.

            Nah berikut ini ada beberapa tips untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Yang paling utama yaitu air mineral, karena sebagian besar isi tubuh kita ini adalah air jadi kita butuh air mineral yang cukup agar kita tidak mengalami dehidrasi. Kemudian kita harus makan 4 sehat 5 sempurna. Biasakan untuk sarapan pagi karena kalau kita tidak sarapan apa yang akan diolah tubuh kita sementara kita harus beraktivitas? Kalau setiap pagi hanya minum seperti energen dan sejenisnya itu tidak sebanding dengan tenaga yang kita keluarkan hingga siang hari untuk makan siang. Nah hal ini bisa mengakibatkan tubuh pingsang, pusing dan lain-lain. Oleh karena itu biasakan untuk sarapan pagi kalau bisa ditambah dengan susu agar kita punya stamina yang kuat untuk menjalankan aktivitas hingga sore hari selain sarapan pagi dan makan siang.

            Dalam sehari makanlah 3x secara teratur, mulai dari sarapan pagi, makan siang hingga makan malam. Karena dengan makan teratur tidak akan menimbulkan penyakit seperti maag. Makanlah makanan yang bergizi dan disertai buah. Kemudian tidurlah secukupnya, setelah seharian beraktivitas tubuh anda memerlukan istirahat oleh sebab itu jika tidak ada aktivitas atau kegiatan yang harus anda lakukan ada baiknya anda pergi istirahat agar esok harinya anda memiliki tubuh yang segar dan fresh.

            Nah salah satu yang mengganggu kesehatan anda antara lain fikiran anda, misalnya stress karena pekerjaan, rutinitas dan tugas-tugas yang menumpuk dan banyaknya hal yang musti anda fikirkan. Hal seperti ini harus anda kurangi, setidaknya anda harus memikirkan sesuatu hal secara tidak berlebihan. Ingat semua permasalahan pasti ada jalan keluarnya dan masih ada Tuhan.

            Selama seminggu pasti anda sekalian mempunyai waktu senggang. Pergunakanlah waktu senggang anda sebaik mungkin. Misalnya pergi berekreasi dengan keluarga anda, jalan-jalan bersama teman anda atau melakukan kegiatan hobby anda. Fokuskan pada hari itu hanya untuk bersenang-senang melepaskan pemikiran rutinitas sehari-hari anda.

            “Jalanilah sesuatunya dengan hati yang ikhlas agar semuanya bisa berjalan tanpa beban”.

            Semoga tips diatas bisa bermanfaat untuk para pembaca yaaa.🙂

 

Nama   : Tekla Shintauli Lorentina

Npm    : 27211068

Kelas   : 2EB01

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s