Pesta Meriah Ulang Tahun Jakarta 2013

            Hmm siapa sih yang tidak kenal JAKARTA..?? Jakarta yang merupakan Ibu Kota Negara Indonesia. Selain itu disini merupakan pusat Pemerintahan Indonesia dan termasuk kota metropolitan.

Jakarta memiliki banyak tempat wisata diantaranya :

  1. Kota Tua yang merupakan tempat bersejarah penting bagi Jakarta, disana kita bisa melihat berbagai peninggalan sejarah
  2. Berbagai macam Museum diantaranya Museum Sejarah Jakarta atau Museum Fatahillah, Museum Seni Rupa dan Keramik, Museum Indonesia, Museum Transportasi dan masih banyak lainnya
  3. TMII (Taman Mini Indonesia Indah) dengan berbagai replika adat yang terdapat ditempat ini
  4. Ragunan, berbagai macam jenis binatang ada disini. 
  5. Taman Impian jaya Ancol dan dufan
  6. Monument nasional Jakarta yang terkenal yaitu Monumen Pancasila, dimana dipuncak tugu monas ini yang dilapisi lembaran emas
  7. Dan masih banyak lainnya tempat wisata di Jakarta

Image             Hmm… hayoo kalau soal makanan apa yang kalian suka?? Nih makanan yang paling terkenal dari Jakarta yaitu Kerak telor, Soto Betawai, Kue Ape, Roti Buaya, Combro, Nasi Uduk, Ketoprak, Gado-Gado. Kalau aku sih suka semuanya soalnya enak dan makanan itu jarang ada di daerah lain.

            Dan ciri khas apa yang kalian tau yang dipunya Jakarta dan tidak ada di daerah lain ciri-cirinya badannya besar, tinggi, dan digerakkan oleh beberapa orang karena badannya berat, dan kadang bisa membuat anak kecil menangis ketakutan karena badannya yang besar. Siapa lagi kalau bukan Ondel-Ondel betawi.

Image            Kemarin tanggal 22 Juni, Jakarta merayakan Hari Ulang Tahun yang ke-486. Perayaan tahun ini dirayakan di Kawasan Tugu Monas dengan dihiasi berbagai ornamen betawi dan ada juga ondel-ondel. Selain itu diadakannya beberapa kegiatan seperti PRJ (Pekan Raya Jakarta), Jakarta Great Sale, Jakarta Night Festival (car free night) dan lain-lain. Dimana Gubernur DKI Jakarta ingin perayaan ulang tahun ini sebagai pesta rakyat. Pada tanggal 22 Juni kemarin, anda juga bisa berkeliling Jakarta dengan menggunakan Bus TransJ yang gratis hanya khusus dihari itu.

            Disamping itu, banyak harapan yang diinginkan pada ulang tahun Jakarta yang ke-486 untuk menjadi lebih bagus. Sampai saat ini masalah yang dihadapi Ibu Kota Jakarta yang tidak kunjung selesai yaitu masalah kemacetan, banjir, kemiskinan, kriminalitas dan lainnya. Semoga dengan ulang tahun yang ke-486 ini, Gubernur DKI Jakarta mampu memperbaiki permasalahan di Jakarta pelan-pelan sehingga bisa menjadi Jakarta yang lebih bagus, yang asri dan polusi berkurang serta tercipta keamanan, kenyamanan dan kesejahteraan di Jakarta.

 

Nama   : Tekla Shintauli Lorentina

Npm    : 27211068

Kelas   : 2EB01

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s