Flashback when i was with you, is this my fault ?

            Yap, sudah 91 hari lamanya aku berjalan sendiri tanpa adanya kamu disampingku, hari-hariku penuh bayanganmu yang membuat aku hampir gila istilahnya sih bergalau ria gitu guys. Yah seperti mengalami kekalutan mental yang luar biasa menurut gw karna hampir setiap hari gw menangis, hampir setiap hari gw berfikir “apa sih salah gw sampe sampe cinta pertama gw pergi ninggalin gw??”, hampir ketika ada moment aku slalu membujuk mu dan bertanya “apakah ga ada jalan yang lain lagi?? Apa kita ga bisa satu lagi??” dan dia Cuma jawab “ini yang terbaik”. Hal yang gw lakuin yaitu Cuma bisa dekatkan diri kepada Tuhan supaya aku bisa lebih tegar tegar dan tegar, bisa jadi makhluk yang lebih dewasa lagi dalam berfikir dan bertindak.

            Mungkin ada sebagian orang berfikir “ngapain sih galau galau sekarang mah zamannya move on” hello guys, kalian jangan salah jangan menyepelekan hal tersebut. Kenapa galau itu perlu?? Galau itu ada karna kita emang ngerasa kehilangan, sedih, stress ataupun sejenisnya lah. Tapi jangan salah dari galau itu pasti kita akan berfikir “why why why ?” sehingga dari galau itu pun maka muncul jadi tahap proses untuk menyadari apa yang telah kita perbuat. Ingat nobody’s perfect in the world just God is the perfect.

            Ada kali yah orang setelah putus itu bisa langsung move on tanpa galau tapi ada juga orang yang setelah putus dia galau. Cuma hati hati nih guys, kalian ga boleh menertawakan mantan kalian yang galau sementara kalian udah happy. Why?? Karna dengan galau tersebut lah seseorang bisa mendewasakan dirinya dalam berfikir dan bertindak dan itu PROSES. Proses menuju yang lebih baik lagi. Bisa aja kan kalian yang langsung move on suatu saat nanti bisa tiba-tiba galau gara dia. Nah lohhh… Apasih yang ga mungkin didunia ini??

            Apa yang kamu takutin maka itu yang akan terjadi dan apa yang kamu yakinin atau kamu percaya maka itu yang akan terjadi. Apa yang terjadi di kehidupan semua berasal dari fikiran dan keyakinan anda sendiri.

            Nah itu sih sekilas aja yah cuma pembukaan aja, hehe 🙂

            Hmm, flashback when I was with you, is this my fault??

            Berawal dari sebuah pertemuan yang tidak terduga, aku suka saat kamu menatap aku, saat kamu membuat jantungku berdegup dengan kencang. Hanya bermodalkan itu saja saat aku menerima mu jadi pasangan ku bahkan aku tak perduli apapun bentuknya kamu. Aku terima kamu apa adanya karna saat itu aku merasa nyaman dan ceria karna tawamu yang selalu menghiasi hariku. Hingga suatu saat kita mengetahui soal marga tersebut yang membuat kita bingung harus bagaimana karena kita tak mungkin bersatu oleh penghalang tersebut. Hingga akhirnya kita berpisah selama dua minggu dan kemudian kita nyambung kembali. Dulu kita pernah ribut karna “mantan”, kamu tau apa prinsip aku?? Apapun yang terjadi ketika ada seseorang yang saat ini bersama denganku maka aku akan pilih orang yang ada bersama ku saat itu juga bukan orang yang meninggalkan ku pergi dan tiba-tiba muncul, meskipun aku sayang dengan orang tersebut tapi aku akan tetap pilih orang yang ada bersamaku saat itu kecuali kehendak Tuhan yang berbeda.

            Hari demi hari berjalan terus menerus setahun lamanya saat mengukir kenangan indah dikota bertuah pekanbaru. Suka dan duka kita jalani. Hingga akhirnya kita pisah saat kuliah kamu dibandung dan aku dijakarta. Semua kekacauan hubungan kita berawal dari situ. Hingga akhirnya kita pisah 1 juli 2012 sebuah tanggal yang tak akan pernah ku lupakan tentang apa yang memisahkan kita.

            Dulu …

Kamu pernah berjanji “Demi Tuhan yang, aku sayang sama kamu selamanya ga ada wanita lain bahkan kamu bawa silet hingga akhirnya jari kamu tersilet sedikit”. Tapi sekarang kamu pergi meninggalkan aku dimana kamu pernah mengirim sebuah voice note saat perpisahan “bahwa ini keputusan yang terbaik yang akan bertahan untuk selamanya”.

Saat kita ribut, kamu pernah berjanji untuk mencoba terbuka tidak menjadi pribadi yang tertutup. Tapi apa sampai saat itu kamu juga masih tertutup.

Kamu melarang aku berhubungan dengan mantan aku padahal mereka semua temanku bahkan mereka mendukung aku sama kamu. Kamu kadang selalu curiga dengan teman-teman aku yang laki-laki. Bahkan aku selalu jujur sama kamu, ga pernah ada satu halpun yang aku sembunyikan dari kamu. Tapi apa?? kamu ga pernah jujur sama aku soal teman-teman wanitamu. Ini rasanya ga adil untukku.

Saat aku berangkat ke Jakarta lebih dulu, kamu pernah berjanji untukku akan lebih sering menghubungi aku ataupun menelepon aku dan kamu bilang dihari terakhir keberangkatanku “aku menyayangimu, jaga diri kamu”. Tapi apa?? Bahkan aku ngerasa kamu berubah lebih sering lupain aku. Tapi kamu jawab “itu Cuma perasaan kamu”. Hey kamu tau tidak bahwa orang yang menyayangimu bisa dengan segera mengetahui perubahan kamu dengan cepat. Ingat tu yah guys…

Aku tau saat kamu mengalami kesulitan saat memilih kuliah aku malah membuatmu kacau, tapi aku juga sedang kacau, aku bingung harus masuk mana. Bukan kamu aja yang mengalami hal itu tapi aku juga. Saat itu aku emang cari gara gara biar kita putus karna aku ga mau jadi beban kamu buat memilih univ mana. Bahkan disitu aku juga takut, takut kalau kalau aku ga bisa melihat wajah mu lagi. Aku punya alasan kenapa lakukan itu, tolong mengertilah maksudku.

Ketika dipekanbaru saat kamu bersama sama teman soekocho mu, kamu slalu hubungin aku bahkan didepan mereka, kamu pun juga mengenalkan aku dengan teman-temanmu itu, disitu aku senang karna kamu memperkenalkan aku dengan teman-temanmu sehingga aku tidak berfikiran negative kalau kamu mau berpergian kemana aja karna aku percaya sama mereka. Sifat terburukku adalah “negative think” entah kenapa itu sulit diubah. Tapi hal itu tidak kudapatkan lagi ketika kamu dibandung, entahlah atau mungkin kamu malu punya pacar kaya aku yang kalah dengan wanita-wanita bandung. Sehingga negative think aku pun kambuh, huhuhu.

Dulu kamu pernah bilang “setiap hari sabtu kita bakal skype an” tapi apa?? Skype an aja bisa diitung berapa kali bahkan kamu lebih sering pergi dengan teman-teman kamu dan melupakan aku. Apa salah aku marah sama kamu?? Aku tau kamu juga butuh refreshing dengan teman-teman kamu tapi apakah ga ada 1 hari aja diantara 4 hari sabtu dalam sebulan untuk skype an??

Waktu itu saat aku lihat contact bbm kamu penuh dengan wanita kamu cuma jawab “mereka yang invite kog”, eh sekarang ada 1 wanita yang bilang kalau kamu yang invite dia jangan-jangan selama ini aku dibohongin kamu dong. Entah mana yang benar -__-“

Aku tau, aku emang salah karna sering bilang putus ma kamu tapi seharusnya kamu sadar dong aku lakuin itu juga karna ada alasannya bukan untuk permainin kamu.

Yah masih banyak lainnya… tapi ya sudahlah hal apalagi yang membuat aku harus bertahan? Cinta? Tapi kamu udah pergi ninggalin aku. Yah aku Cuma bisa belajar ikhlas, semua akan indah pada waktunya, aku akan tetap menyayangimu hanya saja beda levelnya. Rasa cemburu itu emang masih ada tapi semuanya harus aku tahan karna aku bukanlah siapa-siapamu lagi. Galau itu masih ada tapi setelah aku pikir-pikir ga ada gunanya toh seperti yang kamu bilang “belum tentu dy mikirin kamu”. Saat ini aku juga masih menangis hanya saja porsi menangis itu bisa berkurang. kamu yang dulu berbeda dengan kamu yang sekarang.

This is my fault, tapi tidak semuanya salahku karena stiap tindakan yang aku lakukan memiliki sebuah alasan tertentu. Kamu hanya memandang aku sebelah mata, hanya memandang aku dari sisi buruknya padahal sebenarnya aku lakukan itu karna sifat mu juga. Saya tidak pernah tau apa yang akan terjadi didepan nanti, jalanin aja. 🙂

Semua itu butuh proses dan dari proses tersebut saya belajar menjadi seorang yang lebih dewasa lagi untuk ke depannya. Jangan pernah kamu sekali kali mengekang pasanganmu untuk mengenal pria atau wanita lainnya karna kalau dikekang maka dia akan bermain dibelakang kita dan itu rasanya akan lebih sakit. Jadi biarkan dia mengenal yang lain, tahan untuk cemburu dan egois percayalah jika dia untukmu maka dia akan kembali padamu tapi jika tidak berarti ada yang lebih baik dari dia nantinya. Setiap orang bisa berubah ubah sifatnya. Dulu adalah dulu dan sekarang adalah sekarang. Cintai seseorang tersebut dengan segala kekurangannya karna cinta ada untuk saling melengkapi. Dekatkan diri pada Tuhan dan belajar bersyukur dari setiap kejadian yang pernah terjadi. Gbu.

23 september, in my birthday 19th…

          Oh happy birthday to me, yaps hari ini biasa aja seperti hari biasanya it’s nothing special. Today is bad day, huh. Makasih buat semuanya yang udah ngucapin dan doanya. Makasih ya Tuhan atas nafas hidup yang telah Engkau berikan kepadaku hingga saat ini, Engkau tau apa saja permohonan ku, kabulkanlah doaku Tuhan, berikan yang terbaik untuk semuanya, berikan aku kesabaran dan ketegaran yang lebih lebih dan lebih untuk hadapi semuanya.

           Tuhan jika semua ini salahku yang membuat dia harus pergi, bantu aku merelakannya, jaga dia disana untukku. Jika memang dia bukan untukku, ku yakin ada yang lebih baik darinya untukku.

           Maaf ya sayang bukannya aku membedakan mu dengan mantan mantan ku yang lain tapi emang karna kamu yang special, aku ga bisa jadikan kamu sebagai temannku seperti mereka. Jika kamu bilang perpisahan ini yang terbaik maka menurut ku untuk tidak saling mengenal adalah hal yang terbaik. Melupakan mu itu sulit meskipun kau sudah hancurkan hatiku berkepin keping. Lebih baik tak saling kenal daripada harus memaksa untuk melupakan, that’s true and go away. Kamu tau?? sebenarnya aku menangis disaat itu, karena aku udah ga tau harus bagaimana?? Disaat aku mencari kesibukan dan mulai mengalihkan pikiran tentangmu tapi kau kadang muncul dan hadir menghubungiku. Itu buat galau. Kamu menyuruhku untuk melupakan tapi sementara itu kamu selalu muncul tiba tiba.

           Aku ga pernah tau apa yang ada difikiranmu. Bagaimana cara otak dan hatimu bekerja. Sungguh semua ini membuat aku depresi tapi sayang kamu tak mengetahui itu. Yang ku tau kamu adalah pria yang jahat yang menganggap semua itu semudah membalikkan tangan. Ya sudahlah aku tak ingin lagi membahas semuanya aku anggap semua hari ini selesai dan aku harus membangun semuanya kembali dari nol, kehidupan tanpamu. Berat tapi harus ku coba sesuai permintaan mu.

           Hari ini menyedihkan sangat menyedihkan, berakhir dengan mu. Dan malam ini sehabis aku makan malam bersama temanku lina, aku malah muntah ditengah jalan abis itu pusing dan jatuh sakit kembali :'(. huft sungguh tak ada satu pun peristiwa yang membuatku bahagia ini.

           Selamat tidur ya kekasih hati yang sudah pergi meninggalkan ku regueldo xaverius. Kalau emang menurutmu ini yang terbaik, aku rela jika itu membuatmu bahagia. smoga kamu bahagia bersama dia yang kamu pilih nantinya. Sebenarnya foto itu udah ku bkar cuma 2 foto, yang 2 lagi masih aku simpan dimanakala aku merindukanmu dan aku tak tau harus menemukanmu dimana hanya foto itu yang bisa ku lihat. Boneka dan botol itu akan aku simpan, dan cinta ini akan ku simpan dihatiku sampai pada waktunya aku harus menukarkan namamu dengan yang lain. I hate u but I miss you and I love u ({}).

Tangga – cinta tak mungkin berhenti

Tak ada kisah tentang cinta 
Yang bisa terhindar dari air mata
Namun ku coba menerima, hatiku membuka
Siap untuk terluka

Cinta tak mungkin berhenti secepat saat aku jatuh hati
Jatuhkan hatiku kepadamu sehingga hidupku pun berarti
Cinta tak mudah berganti, tak mudah berganti jadi benci
Walau kini aku harus pergi tuk sembuhkan hati

Walau seharusnya bisa saja dulu aku menghindar
Dari pahitnya cinta
Namun ku pilih begini, biar ku terima
Sakit demi jalani cinta (cinta)

Cinta tak mungkin berhenti secepat saat aku jatuh hati
Jatuhkan hatiku kepadamu sehingga (sehingga) hidupku (hidupku) pun berarti
Cinta tak mudah berganti, tak mudah berganti jadi benci
Walau kini aku harus pergi tuk sembuhkan hati

D’masiv – pergilah kasih

Tak pernah ku sangka ini terjadi

kisah cinta yang suci ini

kau tinggalkan begitu saja

sekian lama kita berdua

tak ku sangka cepat berlalu

tuk mencari kesombongan diri

lupa segala yang pernah kau ucapkan

kau tinggalkan daku

pergilah kasih kejarlah keinginanmu

selagi masih ada waktu

jangan hiraukan diriku

aku rela berpisah demi untuk dirimu

semoga tercapai segala keinginanmu

 

Aku selalu berfikir bahwa aku tak akan pernah menyerah untuk mendapatkan sesuatu apapun tapi kali ini aku harus menyerah untuk mendapatkan cintanya kembali, karena semuanya sudah tidak akan terjadi lagi. Smoga semuanya akan baik-baik saja. Tuhan tolong sembuhkan aku berikan aku kesehatan dan berikan yang terbaik menurut-Mu. Aminn

hari ini dan esok ???

Yap hari ini dan esokadalah hari yang berbeda dimana hari ini yang sedang kita jalani sedangkan hari esok kita tidak tau apa yang akan terjadi. Terkadang terasa berat untuk menjalani sebenarnya yang membuat berat itu adalah beban fikiran kita, setiap orang punya fikiran tersendiri yang bisa membuat mereka selalu terfikir akan hal tersebut. Apalagi memikirkan seseorang yang jelas jelas ga memikirkan kita. Konyol sih tapi itulah adanya. Setiap orang punya caranya tersendiri.

Sebenarnya yang orang bilang impossible itu bisa menjadi I’m possible kalau emang ada niatnya. Ya hari ini adalah hari ini dan hari esok adalah hari esok. so jalani aja. Kalau hari ini kita ga jodoh smoga dikemudian hari kita berjodoh tapi jika tidak smoga didepan sana ada yang lebih baik dari kamu. Aminn.

Hidup adalah proses

Hidup adalah belajar

tanpa ada batas umur

tanpa ada kata tua

Jatuh ?? berdiri lagi…

Kalah ?? mencoba lagi…

Gagal ?? bangkit lagi…

“never give up”

sampai Tuhan berkata :

“waktunya pulang”

 

Apa yang ada dihadapan kamu sekarang itu yang harus kamu jalani. Kalau Tuhan berkata kamu harus bahagia hari ini maka kamu akan bahagia tapi jika kata Tuhan kamu harus menangis hari ini maka kamu akan menangis. Semua hal didunia ini adalah milik-Nya. Yang saya bisa lakukan hanyalah “pasrah kepada-Nya berharap akan ada yang indah dibalik semua ini”.

SEMANGATT !!! Kalau mereka bisaa kenapa kita ga bisa ?? PASTI BISA. Ga ada yang ga mungkin di dunia ini semuanya bisa mungkin kalau kamu mau dan berdoa. 🙂

 

Tidur pakai bra, benarkah berbahaya?? adakah hal lain yang berbahaya untuk wanita dan pria saat tidur??

Oleh: Marmi Panti Hidayah

“Melihat penderitaan ibu terkena kanker payudara, saya jadi khawatir. Makanya, sampai sekarang saya nggak mau lagi tidur pakai bra,” celoteh seorang artis sinetron di televisi. 

Ucapan sang artis yang sangat mungkin didengar jutaan penonton di Indonesia itu, seolah mempertegas bahwa pemakaian bra saat tidur berpotensi menimbulkan kanker payudara. Maka, tidak sedikit wanita menghindari mengenakan bra saat tidur.

Benarkah pemakaian bra saat tidur bisa memicu munculnya kanker payudara?

“Nggak betul itu, tidak ada hubungan antara mengenakan bra saat tidur dengan munculnya kanker payudara,” kata dr. Febriansyah, SpOG., yang berpraktik di RSIA Kemang Medical Care, Kemang, Jakarta Selatan. Menurut dia, wanita boleh saja mengenakan bra saat tidur.

“Asalkan pilih bra yang tidak berkawat, karena model bra seperti ini membuat payudara tertekan. Akibatnya, aliran darah tidak lancar dan ini akan memengaruhi kesehatannya,” kata dr. Febriansyah.

Idealnya, lanjut Febriansyah, saat tidur memang sebaiknya tidak mengenakan pakaian dalam agar aliran darah bisa lebih lancar, tubuh menjadi lebih rileks, dan saat bangun tidur tubuh terasa lebih bugar.

“Kalau payudara tertekan, bra akan menghambat aliran darah sehingga menimbulkan beberapa masalah, misalnya merasa pegal dan sakit,” tambahnya.

Sama halnya dengan pria. Kata dia, informasi yang menyebut pria mengenakan celana dalam saat tidur bisa menyebabkan kemandulan itu tidak benar.

“Yang pasti, pria sebaiknya tidak mengenakan celana dalam ketat saat tidur. Sama saja tujuannya supaya tidak ada tekanan pada alat kelamin dan aliran darah lancar,” katanya.

Pria boleh saja mengenakan celana saat tidur, tapi pilihlah model celana longgar misalnya celana boxer. Baik pria maupun wanita, tidur hendaknya mengenakan pakaian longgar atau tidak terlalu ketat.

“Wanita yang mengenakan celana dalam terlalu ketat, sirkulasi udara pada vaginanya bisa terganggu. Hal ini dapat menimbulkan masalah keputihan,” kata Febriansyah.

Selain harus longgar, lanjutnya, hendaknya pria maupun wanita mengenakan pakaian yang mampu menyerap keringat. Sebab, di saat tidur, tubuh kita berkeringat. “Jangan mengenakan pakaian berbahan polyester karena bahan ini tidak menyerap keringat.

sumber : http://id.she.yahoo.com/tidur-pakai-bra–benarkah-berbahaya-.html

#amburadul#

hahaha hai edo, apa kabar?? aku kangen nih… hikshiks….

kau bagaikan belahan jiwaku yang hilang yang membuat hatiku tak tenang.

semua sudah selesai tapi kau seolah tak pernah berhenti difikiranku, selalu berputar, berputar bagaikan roda dunia.

ouch, kamu dimana dimana?? aku seolah kehilangan benda berhargaku…

kau bilang perpisahan ini yang terbaik, apakah semuanya seburuk ini?? it’s so damn it for all moment.

hatimu dimana?? apa semudah membalikkan tangan untukmu semua ini.

kamu bilang sayang tapi kenapa kamu tinggalin aku??

sekejam itukah kata sayang hingga meninggalkan seseorang yang kamu tau sendiri bahwa orang itu sayang sama kamu.

apakah dunia bandung itu begitu kejam, hingga merubah mu drastis seperti itu…

kamu bilang ini yang terbaik kita harus coba…

tapi kenapa kamu ga mau remove aku dari bbm kamu?? dan kamu menjawab aku ga mau nanti aku ga bisa tau kabar kamu lagi. untuk apa kamu mengetahui keadaanku toh kita udah ga bisa sama seperti yang kmu bilang, jawabnya “karna aku sayang sama kamu”.

mau mu apa??

Kalau menurut mu perpisahan ini yg terbaik sehingga kita harus mencobanya dan menurut ku kita saling tidak mengetahui keadaan satu sama lain itu lebih baik bukan??

aku cukup tersiksa disini karna hal ini. bagaikan tangan tertusuk duri mawar yang kecil dan bahkan untuk mengeluarkan duri tersebut sulit saking kecilnya duri tersebut.

ntahlah… aku tak mengerti dengan semua ini… *brokenheart

— Jangan Pernah Menyakiti Wanita —

Image
Seringkali wanita menangis karena pria, entah karena dikecewakan oleh sikapnya, atau dilukai dengan perkataannya, bahkan ditinggalkan.

Ada sebuah renungan yang mungkin sangat berarti untuk dibagikan pada seluruh sahabat agar lebih menghormati dan menghargai wanita.

Suatu hari, seorang pria berdoa dalam keadaan marah dan emosi. Ia sebal pada pasangannya yang seringkali menangis dan memanfaatkan air mata di setiap perdebatannya. Ia bosan. Sungguh bosan.

Tak mau terlibat dalam emosi yang negatif, ia pun sujud dan berdoa, meminta pertolongan pada Tuhan.

“Tuhan, mengapa sih wanita sering menangis? Aku bosan dan jenuh melihat dan mendengarnya,” keluh pria itu.

Jawab Tuhan kepadanya:

“Karena wanita itu unik. AKU menciptakannya tidak sama seperti kamu. Ia adalah makhluk yang istimewa.

KU kuatkan bahunya untuk menjaga anak-anakmu kelak

KU lembutkan hatinya untuk memberimu rasa aman

KU kuatkan rahimnya untuk menyimpan benih manusia

KU teguhkan pribadinya untuk terus berjuang saat yang lain menyerah

KU beri naluri untuk tetap menyayangi walau dikhianati dan disakiti oleh orang yang disayangi

KU hembuskan kasih sayang agar ia bisa mencurahimu dengan perhatian

KU buat matanya lentik karena ia akan menjadi jendela kedamaian

KU buat senyumnya merekah seperti mahkota bunga untuk membuatmu tetap mengingat indahnya dunia

KU buat tangannya terampil untuk menjagamu agar tak pernah kekurangan

Tapi jika suatu saat ia menangis…

Itu karena AKU memberikannya air mata untuk membasuh luka batin dan memberikan kekuatan yang baru. Bukanlah sebuah tanda kelemahan dan kekalahan.”

Pria itupun tertegun sejenak. Diambilnya langkah bergegas, dipeluk dan diusapnya air mata di pipi orang yang dicintainya. “Aku akan membantumu menghapus luka batin itu…”

— JADI => Jangan pernah menyakiti wanita… —

 

sumber : facebook kaos couple 99