Long Distance Love

Image

Dalam percintaan atau menjalani hubungan dengan seseorang pasti sering kali mengalami hubungan jarak jauh atau long distance. Hubungan jarak jauh bisa disebabkan oleh banyak faktor seperti pekerjaan, kuliah, pindah tempat tinggal, dll. Hubungan jarak jauh inipun sering kali menimbulkan pertengkaran dan masalah karena dibatasi jarak dan jauh, bahkan masalah sepele pun  acap kali menjadi masalah besar. Oleh karena itu, banyak pasangan yang kandas hubungan percintaannya karena long distance. Walaupun zaman sekarang sudah banyak kemajuan teknologi seperti BBM, Skype, atau internet, hal itu tetap saja tidak bisa membuat hubungan jarak jauh bisa berjalan mulus. Untuk menjaga hubungan percintaan long distance Anda dengan pasangan Anda agar tidak kandas, perlu diperhatikan tips dibawah ini. 

  1. Membuat komitmen  

Komitmen dalam percintaan sangatlah penting untuk mengetahui ke arah mana hubungan Anda. Buatlah komitmen antara Anda dan pasangan Anda, ingin menjalani hubungan ini secara serius atau main-main. Jika ingin menjalani hubungan ini secara serius, maka komitmen Anda dan pasangan Anda harus sama.

    2.  Menjaga komunikasi.

Dalam hubungan berpacaran, komunikasi merupakan bagian terpenting karena berguna untuk merekatkan hubungan kalian. Apalagi untuk yang berpacaran jarak jauh, komunikasi merupakan hal primer untuk menjaga kelangsungan hubungan Anda. Di zaman yang sudah maju ini banyak alat komunikasi yang menunjang untuk Anda seperti webcam, Skype, BBM, dll.

    3.  Jangan termakan gosip.

Gosip terkadang menjadi racun dalam setiap hubungan terutama bagi Anda yang berhubungan jarak jauh. Situasi yang tidak memungkinkan untuk mengetahui kegiatannya disana pasti akan membuat informasi yang sampai ke Anda dan pasangan Anda menjadi simpang siur. Ditambah jika ada seseorang yang tidak menyukai hubungan Anda dengan pasangan Anda. Oleh karena itu, Anda harus mengkonfirmasi kepada pihak yang bersangkutan jika ada gosip yang kurang sedap, dalam hal ini pasangan Anda.

    4.  Jagalah kepercayaan.

Untuk mendapatkan hubungan pacaran yang baik, romantis, dan harmonis, sangat perlu untuk membangun rasa percaya terhadap pasangan Anda. Rasa saling percaya adalah pondasi yang membuat hubungan Anda bertahan lama. Jika rasa saling percaya sudah ditumbuhkan didalam hati Anda dan pasangan Anda, maka Andapun akan merasakan kenyaman, tentram, dan tidak ada lagi perasaan was-was atau curiga kepada pasangan Anda.

    5.  Kenali dan jalin persahabatan dengan teman pasangan Anda.

Menjalin pertemanan dengan teman pasangan Anda akan sangat membantu untuk mendapatkan informasi lebih tentang pasangan Anda yang berada jauh dari Anda. Bersosialisasi denga teman pasangan Anda pun merupakan cara memonitoring yang paling efektif dan menghilangkan rasa curiga terhadappasangan Anda. Selain itu, hubungan persahabatan Anda dengan temen pasangan Anda merupakan hal penting untuk menghindari seseorang yang ingin merebut pasangan Anda.

    6.  Kenali lingkungan tempat pasangan Anda.

Lingkungan tempat tinggal sering kali membuat sifat seseorang berubah. Karenanya Anda disarankan untuk mengenali lingkungan tempat pasangan Anda berada dengan berkunjung ke tempat pasangan Anda. Hal ini sangat berguna untuk menenangkan hati Anda dan juga mengenali orang-orang yang tinggal disekeliling pasangan Anda. Jika menurut Anda lingkungan tempat pasangan Anda kurang baik, maka diskusikanlah untuk pindah ke lingkungan yang baru.

Image

Sumber :

http://aryorezpect-aryo.blogspot.com/2012/01/tips-berpacaran-jarak-jauh.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s