Patah Hati & Move on…

asekk gaya gw ni lah, hahaha, keep smile guys meski hati menangis…#soktegar *tepok jidat

isi blog gw kayanya cinta ke cinta gitu yee, maklum habis ditinggal kekasih kiwkiw…

hanya mau berbagi informasi kog, tap disini saya ga jelasin terlalu dalam tentang patah hati, kalian bisa baca di situs ini deh http://warbob.blogspot.com/2012/07/kenapa-patah-hati-rasanya-sakit-ini.html

nah sekarang saya akan bahas tentang move on nih, asekk #soktegar *mewek lagi huhuhu

Move On. 
 
Sebenernya kenapa sih, masih banyak orang (yang jomblo terutama) masih gak bisa move on..? sekarang setelah twitterland merakyat, banyak banget kan kata-kata move on bersliwar-sliwer di TL. daaan sampai ada Duta Move on segala. (sebut saja akun pocong dengan tiga g). sebegitu susahnya move on..? oke mungkin kita persempit aja ya… move on di sini dalam arti move on dari masa lalu. lebih tepatnya mantan.
 
jadi, beberapa hari ini, ada yang meresahkan saya #halah, sebenarnya kenapa sih masih banyak yang gagal move on..? apakah mereka tidak mau..? atau tidak bisa.?
kalo menurut saya sih bukan tidak bisa ya… tapi lebih kepada tidak mau seperti quote yang pernah ada, 
 

“Di dunia ini gak ada kata gak bisa, yang ada hanyalah gak mau.” 

 
nah, yang jadi pertanyaan adalah kenapa tidak mau..?
ini dia yang bikin saya mikir. 
kalo menurut saya alasannya adalah : karena ada sesuatu yang belum selesai di masa lalu.
itulah yang membuat kebanyakan orang  masih terjebak di situasi “gagal-move-on”
 
bisa jadi karna putusnya gak baik-baik. gak baik-baik di sini bisa diartikan putusnya pake bertengkar yang hebat, dan gak ketemu setelahnya. bisa juga udah pake ngomong baik-baik tapi ada salah satu pihak yang masih memendam sesuatu. 
 
mungkin ilustrasinya begini :
biasanya ni, waktu detik-detik menjelang putus ni, dua orang itu kan bakalan ngomong semua yang mengganjal dalam hati kan ya… ngomongin semuanya.. yaa kasarnya cari-cari alasan kenapa harus putus. atau bisa juga kenapa pengen putus. nah, idealnya ni, dua orang itu harusnya ngomongin semua yang dirasain kan, nggak ada yang dipendem lagi, biar ketemu masalahnya apa, dan ketemu jalan keluarnya apa. cuman… dalam kasus ini, ada satu pihak yang nggak jujur sama perasaanya, ada satu pihak yang masih memendam sesuatu karna takut kehilangan pasangannya. jadi…. dia mencoba untuk menerima keputusan putus itu. hanya karna dia misalnya saja  (bodohnya) terlalu sayang sama pasangannya itu. atau bisa juga karna satu pihak yang masih memendam perasaan itu masih mikir kalau keadaan itu masih bisa diperbaiki. 
hmm yaa semacam masih ngarep gitu lah. padahal momen itu adalah putus yang sebenernya.
 
nah, dalam keadaan inilah, gejala-gejala gagal move on sudah keliatan bakal muncul.
 
itu lah yang saya maksutkan ada sesuatu yang belum terselesaikan. masih ada yang memendam sesuatu. 
bisa dibilang gagal move on itu semacam penyesalan kenapa dulu gak ngomongin semuanya aja. kenapa dulu gak ini, kenapa dulu gak itu. jadilah sampai si mantan udah punya pacar, si gagal move on ini masih hidup dalam bayang-bayang masa lalu. lebih gawatnya lagi kalau si gagal move on ini menikmati keadan itu. semacam masih inget-inget moment waktu bareng si mantan, masih suka mbanding-mbandingin orang sama si mantan. ya semacam itulah, sampai gak sadar kalo dia udah ditinggal move on duluan. baru sadarnya kalau si mantan undah mau nikah. misalnya. dan parahnya, sadarnya waktu orang-orang yang dulu nyoba ngedeketin uda bubar jalan.
 
jadi sebenernya move on itu penting gak sih..?
JELAS karna move on yang membuat hidup kita tetap berjalan. bayangin aja dong kalau kita diciptakan sebagai manusia yang nggak bisa move on. yang ada tiap hari kita bakalan tiduran mlulu di kasur karna nggak bisa move on dari kenyamanan kasur. jadi, kenapa selama ini kita bisa move on dari kasur, tapi gak bisa move on dari mantan?
karena kita butuh. 

“Ya. move on tercipta ketika kita mulai ngerasa butuh.”

 
kita move on dari kasur karna kita butuh mandi. kita butuh makan. kenapa kita butuh mandi? butuh amkan. karna kita mau melakuakn aktivitas lain, kerja misalnya, kuliah misalnya. ya… karna kita butuh makanya kita melakuakan sesuatu. bayangin aja kalo hari libur, gak sedikit orang yang bakal berlama-lama di kasur. karna mereka tau, waktu hari libur kita gak butuh mandi, kita gak butuh aktivitas, ya karna kita cuma mau istirahat aja. 
 
jadi menurut saya, kalau seseorang belum ngerasa butuh buat move on. selamanya orang itu akan terjebak di masa lalau. selamanaya orang tersebut akan memunculkan bayanagn mantan dalam hidupnya.
dan kasus move on ini bisa terjadi dalam hal lain juga, gak mlulu move on dari mantan ya :))
 
Image

2 thoughts on “Patah Hati & Move on…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s